Download Buku Administrasi Mengajar Pegangan Guru - foldersoal.com

Dalam melakukan proses belajar mengajar seorang guru dituntut untuk dapat memenej para peserta didiknya. Untuk dapat melaksanakan tugas itu perlu adanya catatan khusus atau buku administrasi siswa yang dipegang oleh guru. Buku itu berisi Daftar hadir/ presensi siswa, catatan penilaian untuk siswa, dan jurnal mengajar guru untuk mata pelajaran yang dipegang.

Buku harian/jurnal pembelajaran bisa dijadikan sebagai salah satu saran untuk mengetahui perkembangan peserta didik. Dengan membuat buku harian/catatan harian/jurnal siswa memiliki kesempatan untuk menganalisa pembelajaran yang sudah ia lewati, mengaitkan pengalaman yang ia miliki sebelumnya dengan pengalaman pembelajaran yang baru.

Banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh guru dengan adanya buku administrasi mengajar bagi guru. Guru dapat mengetahui prilaku siswanya secara lebih detail, Guru dapat mengingat kembali apa yang telah di ajarkan pada minggu lalu dan sebelumnya. Karena sering kali kita lupa apa saja yang sudah di ajarkan kepada siswa sehingga tidak terasa seorang guru mengulangi pelajaran yang sebenarnya sudah disampaikan pada awal semester dulu.

Buku administrasi mengajar dapat dikembangkan dengan menambah Pembuatan program tahunan : yaitu sebuah program yang direncanakan untuk proses pembelajaran. Pembuatan program semester : Yaitu program yang disesuaikan dengan kalender pendidikan, agar dapat mengetahui kapan saat libur dan kapan saat mengajar. Pembuatan kalender pendidikan : dalam kalender ini memuat tanggal - tanggal yang sudah dirancang untuk proses pembelajaran meliputi ujian tengah semester maupun tanggal ujian semester beserta hari libur. Dalam kalender pendidikan ini juga dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan awal dan akhir dalam satu semester.

Untuk mendapatkan contoh buku administrasi mengajar pegangan guru dapat anda unduh melalui tautan di bawah ini.

Download Buku Administrasi Mengajar
Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel